Senin, 12 Mei 2014

Diklat Instruktur Nasional Kurikulum 2013 Untuk Kelas 2 dan 5 Gedung P4TK IPA Bandung

Kali ini saya akan berbagi pengalaman Selama 7 hari mengikuti Pelatihan instruktur nasional kurikulum 2013 di P4TK IPA Bandung Jawa Barat untuk kelas 2 dan 5.

Hari Pertama

Berangkat dari Sekolah pukul 10.00 pagi tanggal 5 Mei 2014, alasan berangkat siang karena ada beberapa hal yang harus di selesaikan terkait administrasi sekolah dan juga Surat tugas dari Diknas Kabupaten Bandung. Kebetulan saya di panggil untuk mewakili guru Kelas 5 dari UPTD Kec. Katapang Kabupaten Bandung.

Singkat cerita, sampailah dilokasi pelatihan check-in sekitar pukul 11.00 pagi, langsung menuju lokasi tempat  beristirahat ( kamar ), disana sudah ada seorang teman yang sudah menempati ruangan. kebetulan ruangan hanya mampu menampung 3 peserta, jadi kuota tinggal 1 peserta lagi. Masa istrirahat sudah selesai, sampailah pada kegiatan pertama yaitu freetest.

Seputar pengalaman saya mengikuti freetest adalah ( blank dokumen ) alis tidak tahu apa-apa tentang kurikulum 2013 yang dipertanyakan dalam soal. Jumlah soal yang di ujikan sebanyak 40 butir soal pilihan ganda dan ininya seputar penerapan kurikulum 2013 dan jug perubahan-perubahan mendasar dari kurikulum sebelumnya.

Singkat cerita, kebanyakan menyingkat cerita biar cepat. "hheeee". acara dimulai dengan pembukaan dari ketua P4TK

Bersambung .... ngopi dulu

0 komentar:

Posting Komentar